Tahun Baru China lekat dengan soal tradisi pergantian kalender tradisional China lunisolar. Perayaan Tahun Baru China dimulai pada malam sebelum hari pertama, hingga perayaan Festival Lentera pada hari ke-15 setelah tahun baru, atau yang lebih dikenal sebagai Cap Go Meh.
Tahun Baru China dirayakan secara nasional di wilayah yang mayoritas dihuni masyarakat China. Selain di China (pastinya), Tahun Baru China juga dirayakan di Hong Kong, Malaysia, Kamboja, Thailand dan Indonesia.

Di tahun 2016 ini Tahun Baru China jatuh pada 8 Februari.Dikutip dari Telegraph, Minggu (7/2), setiap tahun baru dicirikan oleh satu dari 12 hewan yang ada pada zodiak China. Tahun ini, tahunnya monyet.

Orang yang lahir pada tahun monyet (2016, 2004, 1992, 1980 dan seterusnya), berkarakter inovatif, cerdas dan antusias.Meski terlahir dengan sejumlah kekuatan di atas, orang yang lahir di tahun monyet juga memiliki sejumlah kelemahan, seperti mudah marah dan cenderung memandang kecil orang lain.

Ada juga yang yang menarik. Seperti kebiasaan budaya China yang menganggap penting keberuntungan dan kesialan. Berikut ini Angka dan Warna keberuntungan dan juga kesialan di Tahun Monyet

Nomor keberuntungan: 1, 7, 8.
Nomor sial: 2, 5, 9.
Warna keberuntungan: putih, emas, biru.
Warna sial: merah, pink.
Arah keberuntungan: utara, barat laut, barat.
Arah sial: selatan, tenggara.

Makasih, moga bermanfaat. Gong Xi Fai Cai...Happy Chinese New Year


= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post