Buku Siswa Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs edisi revisi



Buku Siswa Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs edisi revisi dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi pengetahuan, keterampilan dan sikap secara utuh. Seni Budaya bukan aktivitas dan materi pembelajaran yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan siswa. Namun, Seni Budaya juga mencakup aktivitas dan materi pembelajaran yang memberikan kompetensi pengetahuan tentang karya seni budaya dan kompetensi sikap yang berkaitan dengan seni budaya. Pembelajaran seni budaya menjadi kesatuan utuh ketiga kompetensi tersebut melalui aktivitas berkarya seni rupa, seni musik, seni tari, dan seni teater. Sedangkan Buku Guru Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs dirancang untuk membantu guru seni Budaya SMP dalam melaksanakaan pembelajaran. 

BUKU GURU DAN BUKU SISWA SENI BUDAYA KELAS  8 (VIII) EDISI 2017


Pembelajaran seni budaya dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah seni budaya, yaitu seni rupa, seni musik, seni tari, dan teater yang diangkat dari kekayaan seni dan budaya sebagai warisan budaya bangsa. Aktivitas pembelajaran seni budaya tidak hanya dirancang di dalam kelas tetapi dapat melalui aktivitas baik yang diselenggarakan sekolah maupun di luar sekolah atau masyarakat sekitar. Materi muatan lokal dapat ditambahkan pada materi pembelajaran seni budaya yang digali dari kearifan lokal dan relevan dalam kehidupan siswa sehingga diharapkan dapat menambah pengayaan dari buku ini.

Pembelajaran seni budaya pada Buku Siswa Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs Kurikulum 2013 edisi 2017 dapat pula dilakukan secara terpadu dan utuh. Keterpaduan dan keutuhan mengandung arti bahwa di dalam kompetensi dasar mengandung suatu keahlian tertentu sehingga dalam pelaksanaannya haruslah utuh diajarkan. Dengan diajarkan secara utuh siswa dapat menguasai keterampilan, pengetahuan serta sikap dalam karya seni rupa, seni musik, seni tari, dan seni teater.Pembelajaran seni budaya menekankan pada pendekatan belajar siswa aktif. Siswa diajak dan berani untuk mencari sumber belajar yang tersedia di lingkungan sekolah, rumah atau tempat tinggal serta masyarakat. Guru dapat memperkaya kreasi dalam bentuk aktivitas lain yang sesuai dan relevan yang bersumber pada dari lingkungan sosial dan alam sekitar.

Buku Siswa Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs Kurikulum 2013 edisi 2017 merupakan edisi ketiga sebagai penyempurnaan edisi kedua. Buku ini sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu, Penulis dan Penerbit mengundang pembaca untuk memberikan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. Atas kontribusi tersebut, penerbit dan penulis mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan buku ini dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

Berikut ini Link Download Buku Siswa Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs edisi 2017 dan Buku Guru Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs edisi 2017 untuk membantu Bapak Ibu guru seni Budaya yang sedang mencari buku tersebut untuk keberlangsungan pembelajaran di kelas.

LINK DOWNLOAD Buku Siswa Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs edisi 2017 (KLIK DISINI)

LINK DOWNLOAD Buku Guru Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs edisi 2017 (KLIK DISINI)


Demikian share kali ini tentang Buku Siswa Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP/MTs edisi revisi, Semoga apa yang Admin bagikan memberi manfaat bagi para pembaca. Terima kasih, semoga bermanfaat. 




= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post