IPS merupakan salah satu mata pelajaran wajib untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Pembelajaran IPS ditujukan untuk memberikan wawasan yang utuh bagi siswa SMP/MTs tentang berbagai gejala sosial, melalui pemahaman tentang konektivitas ruang dan waktu beserta aktivitas dan interaksi sosial di dalamnya. Buku IPS khususnya Kelas VIII SMP/MTs ini disusun berbasiskan pemikiran seperti di atas, dengan menempatkan bidang ilmu Geografi sebagai landasan (platform) pembahasan mengenai berbagai aspek dari bidang sejarah, ekonomi, dan sosiologi. Melalui IPS, siswa dikenalkan keragaman potensi wilayah secara utuh. Secara berjenjang penekanan wilayah kajian IPS di SMP dari kelas VII, VIII, dan IX terus meluas. Kelas VII menekankan interaksi keruangan dalam lingkup Indonesia, kelas VIII lingkup ASEAN, dan Kelas IX lingkup global. Kajian tetap menjadikan Indonesia sebagai pusat pandangan sehingga pengenalan negara-negara asing tidak menekankan kajian negaranegara asing, tetapi menekankan bagaimana hubungan Indonesia dengan negara-negara dunia dan pengaruhnya bagi pembangunan nasional. Dengan demikian, diharapkan siswa memiliki kesadaran keunggulan, lokal dan nasional, serta berwawasan global.


BUKU GURU DAN BUKU SISWA IPS KELAS 8 (VIII) EDISI REVISI 2021-2022 (KURIKULUM 2013)
BUKU GURU DAN BUKU SISWA IPS KELAS 8 (VIII) 


Sebagai mata pelajaran wajib dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 diperlukan Buku Guru dan Buku Siswa sebagai sarana pembelajaran. Buku Guru dan Buku Siswa IPS Kelas 8 (VIII) Edisi Revisi versi cetak saat ini sudah dimiliki oleh sekolah setalah melalukan pembelian melalui e-katalog. Namun untuk memberi kemudahan bagi Bapak/Ibu guru yang akan menysusun Rencana Pelaksnaan Pembelajaran (RPP) diperlukan Buku Guru dan Buku Siswa IPS Kelas 8 (VIII) Edisi Revisiversi pdf.

Pembahasan buku Buku Siswa IPS Kelas 8 (VIII) Edisi Revisi (kurikulum 2013) dibagi dalam empat bab, yaitu:
·          Bab-I Interaksi keruangan dalam kehidupan di negara-negara ASEAN.
·          Bab-II Pengaruh interaksi sosial terhadap kehidupan sosial dan kebangsaan.
·          Bab-III Keunggulan dan keterbatasan antarruang serta pengaruhnya terhadap kegiatan ekonomi, sosial, budaya di Indonesia dan ASEAN.
·          Bab-IV Perubahan masyarakat Indonesia pada masa penjajahan dan tumbuhnya semangat kebangsaan.

Bagi Bapak/Ibu guru yang membutuhkan Buku Guru dan Buku Siswa IPS Kelas 8 (VIII) Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013) silahkan unduh melalui link di bawah ini.

Link Download Buku Guru IPS SMP Kelas 8 (VIII) edisi Revis i (Klik Disini)

Link Download Buku Siswa IPS SMP Kelas 8 (VIII) edisi Revisi (Klik Disini)


Semoga info Buku Guru dan Buku Siswa IPS Kelas 8 (VIII) Edisi Revisi bisa membantu bapak/Ibu guru IPS yang akan mengimplementtasikan Kurikulum 2013





= Baca Juga =



4 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post