CARA PASANG WIDGET TWITTER DI BLOGGER


Memasang widget Twiitter ternyata memberikan dampak tersendiri bagi para pengunjung blog. Keberadaan twitter sebagai aplikasi media sosial memberikan dukungan khusus dalam menunjang peningkatan trafik pengunjung website. Salah satu yang dapat mendukung peningkatan pengunjung website adalah akun jejaring sosial Twitter. Banyak sekali website atau blog telah memanfaatkan fasilitas sharing akun jejaring sosial berlambang burung berwarna bitu itu.

Salah satu alternatif untuk menambah pengunjung di blog serta untuk mempercatik tampilan blog adalah penambahan fasilitas follow button atau box widget twitter di blog. Bagaimana cara menambahkan widget twitter di blog. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk dipraktikkan sekalipun bagi kalian yang awam tentang dunia blogging seperti ini.

Apakah Anda tertarik memasang widget Twiiter di blog? sebelum memasang fasilitas widget twitter ini tentunya kalian harus memiliki akun twitter terlebih dahulu. Jika belum, silahkan untuk segera mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk melanjutkan tutorial saya saat ini.

Jika kalian sudah punya akun twitter, mari ikuti langkah demi langkahnya berikut ini :
1. Buka link berikut : https://twitter.com/settings/widgets
2. Klik Buat Baru pada kolom Widget sebelah kanan seperti gambar di bawah ini :

3. Pada halaman Pilihan sumber timeline. Isikan kolom konfigurasi dengan lengkap. Mulai Nama Pengguna, Pilihan setelah, Tinggi widget, Tema tampilan hingga Warna tautan. Setelah semua terisi dengan sesuai, silahkan klik tombol Buat widget seperti pada gambar di bawah ini :


4. Jika widget twitter kalian sudah terbuta, silahkan kalian copas saja script HTML yang tersedia di bawah Preview Widget twitter seperti gambar di bawah ini :



5. Pastekan kode HTML kalian di widget blog kalian.


Mudah-mudahan tutorial Cara Pasang Widget Twitter Di Blogger ini bermanfaat dan selamat mencoba.




= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post