thumbnail

DI MADRASAH ALIYAH MIFTAHUL ULUM GURU DATANG TERLAMBAT JUGA MENDAPAT HUKUMAN

Posted by SERBA SERBI GURU on Friday, January 30, 2015

Umumnya di sekolah siswa datang terlambat mendapat hukuman. Namun, di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum, Desa Betet, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, guru datang terlambat juga mendapat hukuman.  Hukuman yang diterapkan sekolah, sama antara guru dengan siswa yang datang terlambat. Guru ataupun murid yang terlambat masuk kelas, wajib memakai kalung kardus bertuliskan "Saya Malu Datang Terlambat".

Blog, Updated at: 4:46 PM
thumbnail

TOKOH PENDIDIKAN: JOHN I. GOODLAD

Posted by SERBA SERBI GURU on Thursday, January 1, 2015

John I. Goodlad mengajar di setiap jenjang mulai dari kelas satu (first grade) sampai seminar advanced graduate. Ia memulai karir profesionalnya di sebuah sekolah desa yang hanya memiliki satu ruangan di British Columbia, Kanada. Setelah menerima ijasah mengajar pada 1939, ia adalah guru sebelum menjadi kepala sekolah tahun 1941. Pada 1946, ia belajar ke University Of California at Los Angeles, dan Universitas Of Washington. Ia menduduki beberapa jabatan kepemimpinan di berbagai universitas serta Organisassi penelitian dan pendidikan lainnya seperti Direktur Center for Teacher Education University of Chicago, Direktur University Elementary School di UCLA, Direktur Center for Education Inquary yang idependen dan berbasis di Seattle.
Blog, Updated at: 6:09 AM
thumbnail

TOKOH PENDIDIKAN KI HAJAR DEWANTARA

Pendiri Taman Siswa ini adalah Bapak Pendidikan Nasional. Lahir di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889. Hari lahirnya, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Ajarannya yang terkenal ialah tut wuri handayani (di belakang memberi dorongan), ing madya mangun karsa (di tengah menciptakan peluang untuk berprakarsa), ing ngarsa sungtulada (di depan memberi teladan). Ia meninggal dunia di Yogyakarta tanggal 28 April 1959 dan dimakamkan di sana. Terlahir dengan nama Raden Mas Soewardi Soeryaningrat. Ia berasal dari lingkungan keluarga kraton Wakil Presiden Republik Indonesia (1972- 1978)
Blog, Updated at: 5:48 AM
thumbnail

TOKOH PENDIDIKAN MAXINE GREENE

Maxine Greene digambarkan sebagai Filsuf pendidikan Amerika yang termasyhur dan salah satu figur paling penting dari generasi manapun yang telah menulis, mengajar dan memberikan kuliah dalam bidang pendidikan. 

Pengaruh Greene melalui karirnya yang luar biasa sebagai kritikus sosial, filsuf pendidikan, dan guru dan mentor menyebar keberbagai bidang seni dan estetika, sastra , kajian budaya, perbaikan sekolah, pendidikan guru, keadilan sosial, hak-hak sipil dan kajian perempuan.
Blog, Updated at: 5:35 AM